Site Meter

8 Jan 2009

Menulis Naskah Teater

oke..sebelumnya buat kalian pasti gak pernah lepas dengan yang namanya tulis menulis..yatoh..ya iya lah masa ya iya dong ntar malah si budi minta gendong..uupsss...oke deh langsung saja karna saya tidak bisa berbasa basi tapi hanya bisa berbasah basahan..uupppsss....keterusan boss...koq malah saya berbasa basi..wah..rupanya bisa toh saya berbasa basi..nah..yang sering saya temui masalah dalam menuangkan suatu ide dalam sebuah cerita itu adalah merasa buntu untuk berfikir dan sulit untuk mencari kata - kata yang puitis...nah...jika sudah dalam keadaan seperti itu biasanya nih..para penulis mudah bosan dan lebih memilih tuk menutup buku dan gak jadi nulis deh...tips dasri saya sih..menurut ilmu yang pernah saya dapat di jalanan...jika kita emank pengen menulis sebuah naskah yang pertama tentuin dulu cerita apa yang pengen kita angkat dalam sebuah naskah, nah,,setelah itu baru deh kita tentuin kira2 ntar alur cerita gimana dari awal pe akhir..jika kedua poin itu udah ada sekarang yang kita perlukan yaitu SEMANGAT...hehehe..iya dunk harus siap untuk mulai menulis..dan tips 1 lagi nih..saat menulis jangan berfikir untuk memilih kata yang puitis dalam naskah kita tapi biarkan saja kata-kata yang ada di fikiran kita langsung kita tuangkan kedalam tulisan..dan jangan takut untuk salah..terus lah menulis ikuti jalan cerita yang sudah kita persiapkan tadi..nah..jika pada saat dalam proses menulis itu kalian mengalami kebuntuan, bigung karna tidak ada ide..caranya adalah tetap terus menulis apa yang sedang terbesit dalam fikiran kalian..setelah naskah telah selesai barulah kita bisa berfikir mati - matian untuk menambahkan ide - ide kreatif yang bisa membuat naskah kita lebih mantap

1 komentar:

sunyi trampa nyawa.....................

Poskan Komentar